BERANDA

Minggu, 28 Oktober 2012

Aplikasi Facebook Jebak Pengguna Twitter


vaksincom
Screenshot pesan menjebak di Twitter yang mengarah ke aplikasi berbahaya di Facebook.

 Aplikasi Facebook berusaha menjebak pengguna Twitter untuk mengirimkan Direct Message yang menyebarkan malware. Puluhan Apps disiapkan untuk menyerang pengguna.
Seperti disampaikan oleh analis antivirus Vaksincom, Alfons Tanujaya, sebuaj program jahat kembali memanfaatkan Facebook dan Direct Message (DM) di Twitter.
Pesan ini menyebar dengan kalimat seperti "you ar famous now ha ha" dan "whatt are you doing in this?" diikuti tautan ke Facebook.
Jelas kalimat itu dibuat untuk menjebak agar pengguna Twitter penasaran dan khawatir sesuatu tentang dirinya telah disebarkan di internet, entah foto atau video.
Padahal, seperti penuturan Alfons, tautan itu akan mengaktifkan aplikasi Facebook yang secara otomatis akan mengirimkan DM ke seluruh kontak akun Twitter korban.
"Pembuat apps ini telah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik dan sudah mempersiapkan puluhan apps dengan alamat yang berbeda-beda di Facebook," tutur Alfons.
Meski demikian, Facebook rupanya telah berhasil melumpuhkan hampir keseluruhan aplikasi tersebut. Akibatnya, aksi apps jahat itu pun terhenti.
Pihak Vaksincom menyarankan pengguna Twitter untuk selalu berhati-hati saat mengunjungi tautan di Twitter, apalagi yang meminta instalasi Apps tertentu.
"Untuk pertempuran kali ini para pengguna Twitter diselamatkan oleh Facebook," ujar Alfons.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar